Kopi Luwak Aman Untuk Penderita Diabetes, Namun Perhatikan Cara Mengonsumsi Yang Benar

Berkat rendahnya kafein dan kadar gula, kopi luwak jadi sangat aman untuk penderita diabetes. Hebatnya, dengan cara konsumsi yang benar, tidak menutup kemungkinan kalau penyakit diabetes tersebut bisa tersembuhkan. Tentu saja tidak menjamin sembuh 100%. Kalau Anda termasuk penderita diabetes dan pecinta kopi luwak, pakai 5 cara konsumsi ini.

1. Hindari Minum Kopi dengan Cara Gado-Gado
Gado-gado sering diistilahkan dengan “campur-aduk”. Maksudnya bagaimana? Apabila Anda tengah mengonsumsi kopi luwak, maka tidak boleh mengonsumsi kopi lainnya. Kenapa? Efeknya sangat berbahaya untuk tubuh Anda. Soalnya rata-rata kopi yang belum difermentasi itu memiliki kadar gula dan kafein yang cukup tinggi.

Sebuah penelitian di Universitas Wake Forest menyebutkan, bahwa kadar kafein yang dikonsumsi setiap hari bisa mengurangi kemampuan otak. Bahkan bisa menurunkan hingga 27 persen. Apa jadinya kalau Anda mengonsumsi kopi luwak sekaligus kopi biasa secara rutin? Efek yang diemban oleh kopi luwak akan sia-sia.


2. Tentukan Batas Konsumsi Kopi Luwak
Batas maksimal konsumsi kopi luwak setiap hari untuk penderita penyakit diabetes itu sebanyak 2 cangkir. Ketika konsumsi dilakukan secara berlebihan, justru akan timbul gejala penyakit lain. Misalnya timbul rasa cemas berlebihan, mual, diare, sakit kepala, gelisah tanpa sebab, dan lain sebagainya.

Batas konsumsi kopi luwak juga bukan hanya dari takaran saja, tetapi juga waktu konsumsi. Kalau tujuannya untuk penyembuhan, lebih baik minum kopi ini begitu Anda bangun pagi dan juga di sore hari. Namun porsinya boleh full. Sementara untuk konsumsi kopi biasa wajib dikurangi hingga setengah cangkirnya.

3. Menggunakan Pemanis Khusus Penderita Diabetes
Mana ada orang doyan minum kopi tanpa gula? Nah, di sinilahss titik krusialnya. Sudah dibela-belain mengurangi konsumsi akibat kadar gulanya, tapi merasa tidak lengkap tanpa hadirnya gula. Bagaimana solusinya? Pakailah gula khusus penderita diabetes. Biasanya gula jenis ini sudah tersedia dalam bentuk kemasan yang siap jual.

Tentunya Anda tidak perlu tanya-tanya dokter atau datang ke apotek. Soalnya gula untuk penderita diabetes lebih sering disebut dengan pemanis buatan. Adapun jenisnya, antara lain sukralosa, sakarin, stevia, aspartam, dan juga asesulfam kalium. Jenis pemanis buatan ini mudah ditemukan di pasar maupun outlet terdekat.

4. Gantilah Topping saat Minum Kopi Luwak, Jangan Creamer
Kopi dengan topping creamer selalu mengesankan modern dan bergaya. Sajian kopi seperti ini mudah ditemukan di restoran atau kedai kopi yang ternama. Tentu saja tidak mengapa kalau Anda bukan penderita diabetes. Tapi khusus untuk penderita diabetes, lebih baik jangan. Kenapa?

Setiap sesendok creamer itu memiliki 20 hingga 30 kalori. Bagi penderita diabetes, ketika konsumsi kalori terlalu banyak, maka akan rentan terjadi komplikasi dan sulit disembuhkan. Kalau toh Anda tetap mau mengonsumsi kopi luwak dengan topping, coba pakai dengan susu yang tidak berlemak. Cara ini lebih bagus dan mendukung penyembuhan diabetes.

5. Tetap Konsumsi Kopi Luwak sambil Rajin Cek Kadar Gula Darah
Meskipun kopi luwak bisa menyembuhkan diabetes, tetapi Anda juga harus rajin cek kadar gula ke dokter atau rumah sakit. Soalnya takaran kopi luwak juga disesuaikan dengan fakta kadar gula darah dalam tubuh Anda. Sebaik-baiknya kopi luwak, kalau kadar gula darah Anda tinggi tentu tidak diperbolehkan konsumsi banyak-banyak.


Penderita diabetes memang tidak bisa macam-macam. Makanan harus pilih-pilih. Begitu pula dengan minuman. Tapi dengan konsumsi kopi luwak yang benar, potensi sembuh tetap terbuka. Nantinya Anda bisa bebas makan dan minum lagi. Inilah yang membuat kopi luwak sangat istimewa dan beda dengan lainnya. Kendati demikian, Anda harus waspada. Pasalnya saat ini banyak sekali kopi luwak palsu yang harganya murah namun justru berbahaya bagi kesehatan.

COMMENTS

Name

Artikel,1,Asma,2,Asuransi Kesehatan,1,Bakteri,1,Cacar Air,1,Daging Kambing,1,English,11,Gagal jantung,1,Ganja,2,Ibu dan Anak,7,Info Kesehatan,61,Info Penyakit,21,Jajanan Sehat,2,Kesehatan Pria,3,Kesehatan Tubuh,7,Kopi,2,Langsing,1,Payudara,1,Pendidikan Anak,1,perawatan kecantikan,10,perawatan kulit,6,Perawatan Kulit Bayi,1,perawatan rambut,5,Perlengkapan Bayi,1,Produk dijual,4,Propolis,4,Purwaceng,1,Sakit Kepala,2,Serangan Jantung,1,sex,22,Tanaman Berkhasiat,21,Teh,1,Terapi Bekam,1,Tidur,1,Tips kesehatan,33,Trigliserida,1,Vaksin Palsu,6,Virus Zika,4,
ltr
item
Kiat Kesehatan: Kopi Luwak Aman Untuk Penderita Diabetes, Namun Perhatikan Cara Mengonsumsi Yang Benar
Kopi Luwak Aman Untuk Penderita Diabetes, Namun Perhatikan Cara Mengonsumsi Yang Benar
https://1.bp.blogspot.com/-t9LAgSosAfA/WoX4wMvMPfI/AAAAAAAAHrM/N_lsinlkwTIGyiYsZQEXTpKQ2uUc_zyOwCLcBGAs/s400/Kopi%2BMntp.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-t9LAgSosAfA/WoX4wMvMPfI/AAAAAAAAHrM/N_lsinlkwTIGyiYsZQEXTpKQ2uUc_zyOwCLcBGAs/s72-c/Kopi%2BMntp.jpeg
Kiat Kesehatan
http://www.kiatkesehatan.com/2018/02/kopi-luwak-aman-untuk-penderita.html
http://www.kiatkesehatan.com/
http://www.kiatkesehatan.com/
http://www.kiatkesehatan.com/2018/02/kopi-luwak-aman-untuk-penderita.html
true
7049757568055263197
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Lihat semua Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago Lebih dari 5 Minggu lalu Followers Follow ARTIKEL INI MENGANDUNG KONTEN DEWASA Share untuk membuka artikel Salin semua kode Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy